UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan pengungkapan corporate social responsibility dengan tax avoidance pada perusahaan yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2016 = The association of corporate social responsibility disclosure to tax avoidance of IDX listed companies in 2013-2016

Siregar, Ferty Yolanda; Yulianti, supervisor; Tidajoh, Bernard E., examiner; Dahlia Sari, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Skripsi ini merupakan penelitian yang membahas hubungan pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan tingkat penghindaran pajak yang dilakukan oleh perusahaan di Indonesia. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan 54 perusahaan yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2016 sebagai sampel penelitian.
Hasil regresi data panel dalam penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pengungkapan CSR dengan tingkat penghindaran pajak yang dilakukan oleh perusahaan. Dimana hubungan antara pengungkapan CSR dengan tingkat penghindaran pajak perusahaan bersifat positif.
Penelitian ini diharapkan mampu memberi kontribusi kepada pemerintah, khususnya aparatur perpajakan dalam meningkatkan pengawasan untuk mencegah hilangnya potensi penerimaan pajak negara.

This thesis is a study that discuss the association of Corporate Social Responsibility with the level of company tax avoidance in Indonesia. This is a quantitative study with 54 companies listed in Indonesia Stock Exchange IDX from 2013 to 2016 as samples.
The regression result of the panel data show that there is a significant association between CSR disclosure with the level of company tax avoidance. The association between the CSR disclosure with the level of company tax avoidance is a positive association.
This research is expected to be able to contribute to the government, especially the tax apparatus in increasing supervision to prevent loss of potential state tax revenue.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Ferty Yolanda Siregar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 99 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-144986531 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474507
Cover