UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Scrolling through my timeline: penggunaan media sosial dan konsumsi leisure = Scrolling through my timeline: use of social media and leisure consumption

Thalia Nabasa; Prani Sastiono, supervisor; Djoni Hartono, examiner; Dewi Ratna Sjari M., examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Internet menjadi salah satu media yang paling berpengaruhi pada saat ini. Adanya internet mempermudah berbagai kebutuhan manusia mulai dari informasi, komunikasi, aktualisasi diri, dan lainnya. Banyaknya keuntungan yang diberikan oleh internet membuat banyak kegiatan yang tidak dapat terlepas dari penggunaan internet, salah satunya adalah penyebaran informasi khususnya melalui media sosial. Penyebaran informasi yang dilakukan melalui media sosial sangatlah cepat, baik informasi melalui tulisan, lisan, maupun gambar. Salah satu informasi yang cukup banyak beredar di media sosial adalah informasi mengenai kegiatan leisure. Penelitian ini ingin melihat apakah ada pengaruh dari penggunaan media sosial terhadap keputusan konsumsi seseorang, khususnya konsumsi leisure. Peneliti akan mencoba menjawab apakah mereka akan memiliki kecenderungan untuk mengikuti tren khususnya kegiatan leisure yang ada setelah melihatnya di media sosial mereka. Internet menjadi salah satu media yang paling berpengaruhi pada saat ini. Adanya internet mempermudah berbagai kebutuhan manusia mulai dari informasi, komunikasi, aktualisasi diri, dan lainnya. Banyaknya keuntungan yang diberikan oleh internet membuat banyak kegiatan yang tidak dapat terlepas dari penggunaan internet, salah satunya adalah penyebaran informasi khususnya melalui media sosial. Penyebaran informasi yang dilakukan melalui media sosial sangatlah cepat, baik informasi melalui tulisan, lisan, maupun gambar. Salah satu informasi yang cukup banyak beredar di media sosial adalah informasi mengenai kegiatan leisure. Penelitian ini ingin melihat apakah ada pengaruh dari penggunaan media sosial terhadap keputusan konsumsi seseorang, khususnya konsumsi leisure. Peneliti akan mencoba menjawab apakah mereka akan memiliki kecenderungan untuk mengikuti tren khususnya kegiatan leisure yang ada setelah melihatnya di media sosial mereka.

ABSTRACT
Internet has become one of the most influential media nowadays. People believes that the existence of internet will simplify lots of human needs and activities, such as information, communication, self actualization, and more. Because of its benefits and function, its hard to seperate internet with human activities. One of them is information dissemination through social media and all the information in social media can be spread rapidly, through articles, pictures, or even videos. One of the popular information that people like to access is the information about leisure activities and recreation. In this research, the researcher is trying to find wheter social media will influence individuals choice to consume leisure abd recreation. Is there any sign that the individual from this research do or done leisure and recreation activities after seeing them in their social media.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Thalia Nabasa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 72 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-790328129 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474602
Cover