UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penilaian risiko keselamatan dan kesehatan di Sekolah Alam Meruyung kota Depok tahun 2018 = Risk assesment of safety and health at Sekolah Alam Indonesia Meruyung Depok 2018

Ananda Putri Utami; Mila Tejamaya, supervisor; Indri Hapsari Susilowati, examiner; Kharis Saefudin, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas risiko keselamatan dan kesehatan pada fasilitas di Sekolah Alam Indonesia Meruyung yang bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat risiko yang ada disetiap fasilitas. Penelitian ini bersifat deskriptif observasional dengan melakukan identifikasi bahaya melalui observasi, wawancara, dan penggunaan data sekolah yang kemudian dilanjutkan dengan menganalisis risiko dengan metode semikuantitatif dari formula WT. Fine. Hasil penelitian ini teridentifikasi 77 bahaya dengan pembagian 88,16 objek yang berbahaya, 5,26 kondisi sistem yang berbahaya, dan 6,58 aktivitas yang berbahaya. Sedangkan berdasarkan tingkat risiko terdapat 51,31 acceptable, 25 priority 3, 19,73 substantial, 2,63 priority 1, dan 1,31 very high. Bahaya yang memiliki tingkat risiko tertinggi adalah pagar kelas lantai dua yang vertikal, climbing wall yang tidak memiliki pembatas atau pagar dan permukaan area jatuh yang tidak aman, tali climbing wall yang rusak, dan nyamuk.

ABSTRACT
This study discussed about health and safety hazard in every facilities of Sekolah Alam Indonesia Meruyung which aims to know the level of risk from each hazard. Design of this study was descriptive observational. Hazard identification was by observe the facility and activity, interview, and using school data which then continued by analyzing with semiquantitative method from formula W.T. Fine 1971. The results of this study identified 77 hazards with 88.16 division of dangerous objects, 5.26 dangerous system conditions, and6.58 dangerous activity. While the result of risk level are 51.31 were acceptable, 25 were priority 3, 19.73 were substantial, 2.63 were priority 1, and 1.31 were very high.The highest risk very high, priority 2, and subsatantial were vertical second class fences, rock bottomed climbing or unsafe fences and cliffs, drop objects, damaged climbing ropes, and mosquitoes.

 File Digital: 1

Shelf
 S-pdf-Ananda Putri Utami.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : Online resource
Deskripsi Fisik : xii, 88 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-548929093 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474824
Cover