UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pola aktivitas perdagangan dan persepsi pedagang di sekitar Taman Kota 1 BSD = The pattern of trading activities and perceptions of traders around the City Park 1 BSD

Utami Gendis Setyorini; Hafid Setiadi, supervisor; Widyawati, examiner; Hayuning Anggrahita, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Taman Kota 1 BSD dan Masjid Al-Azhar Asy-Syarif yang berada di komplek Yayasan Al-Azhar BSD merupakan bagian dari BSD City yang terletak di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong. Bekerja sebagai pusat kegiatan karena berbagai kegiatan dapat dilakukan di dalamnya sehingga daerah disekitarnya dapat dikatakan sebagai ruang publik. Meskipun Masjid Al-Azhar tidak setiap saat dibuka untuk umum karena pada hari-hari biasa hanya para siswa dan guru yang berada di dalam yayasan komplek yang dapat beraktivitas di dalam masjid. Kedua tempat ini menarik para pedagang pada hari libur. Hal ini dikarenakan pengunjung pada kedua pusat kegiatan tersebut meningkat. Serupa pasar kaget, para pedagang telah mulai 39;menggelar 39; dagangannya dari pagi sampai siang hari. Para pedagang ini diberikan akses menggunakan lahan dan fasilitas yang tersedia sesuai kebutuhannya. Para pedagang menunjukkan keunikan yang dapat ditemui sehari-hari, berdagang pada lokasi yang tidak diperuntukan berdagang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola aktivitas dan persepsi pada lokasi tempat berdagang. Pola aktivitas yang muncul melihat dari waktu ia berdagang mencakup historis, frekuensi dan durasi berdagang serta jenis barang dagangan. Hal ini mempengaruhi persepsi yang sudah ada sebelumnya dan ditunjukan dalam perilakunya dalam beradaptasi. Metode dalam penelitian ini menggunakan coding dan analisis menggunakan pendekatan storytelling untuk menganalisis pola aktivitas perdagangan dan persepsi pedagang terhadap lingkungan disekitarnya. Pola aktivitas perdagangan yang muncul cenderung mengelompok. Sedangkan persepsi pedagang terhadap lingkungan sekitarnya ditunjukan dalam perilaku adaptasi yang dilakukan.

ABSTRACT
City Park 1 BSD and Mosque of Al Azhar Al Sharif located in the complex of Al Azhar BSD Foundation is part of the BSD City is located in the village of East Cellar of Lengkong, Serpong. Working as a center of activity for a variety of activities can be carried out in the surrounding area so that it can be said as a public space. Although the Al Azhar mosque was not opened to the public at any time because on weekdays only students and teachers who were in the complex that could be the Foundation of activity inside the mosque. Both attract traders on holiday. This is because the visitor on both of these events is increased. Similar market shock, traders have begun to 39 roll out 39 the companionship from the morning until the afternoon. These merchants are given access to use the land and facilities which are available on his needs. Traders showed a uniqueness that can be seen daily, trade on the site which are not intended to trade. This research aims to analyze the patterns of activity and perceptions on the location where the trade. The pattern of activity that appears see from the time he traded include historical, the frequency and the duration of the trade as well as the type of merchandise. This affects the perception of pre existing and indicated in his behaviour in adapting. Methods in this study using coding and analysis using storytelling approach to analyze the patterns of commercial activity and the perception of the environment surrounding merchants. The pattern of trading activity that appears likely to be clumped. While the perception of the environment surrounding the merchant indicated in the behavioral adaptation is done.

 File Digital: 1

Shelf
 S-pdf-Utami Gendis Setyorini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 60 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-567020349 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474852
Cover