UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Prinsip hormat dan prinsip rukun dalam novel Lamtara-lamtara pinggir desa = Respect principle and principles of harmony in novel Lamtara-lamtara pinggir desa

Arianti Khairina; Nanny Sri Lestari, supervisor; Turita Indah Setyani, examiner; Darmoko, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRACT
Skripsi ini melakukan penelitian mengenai prinsip hormat dan prinsip rukun sebagai sudut pandang pengarang dalam novel Lamtara-Lamtara Pinggir Desa yang memperlihatkan keadaan budaya dan kehidupan di desa khususnya masyarakat Jawa. Penelitian ini dilakukan dengan analisis struktur untuk menelusuri nilai-nilai budaya yang terkandung dalam novel, yaitu prinsip hormat dan prinsip rukun dalam masyarakat Jawa. Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan dengan metode deskriptif analitis. Hasil dari penelitian ini penulis akan mendeskipsikan kehidupan masyarakat Jawa yang masih terkotak-kotak karena dibatasi denga kelas sosial yang dimiliki oleh suatu golongan masyarakat.

ABSTRACT
This thesis conducts research on the principle of respect and principles of harmony as the author 39s point of view in the Lamtara Lamtara Pinggir Desa novel which shows the cultural and life conditions in the village, especially the Javanese community. This study was conducted by structural analysis to trace the cultural values contained in the novel, namely the principle of respect and principles of harmony in Javanese society. This research is a research done by descriptive analatic method. The results of this study the authors will describe the life of Javanese society is still fragmented because it is limited to the social class owned by a community class.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Arianti Khairina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 62 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-122227132 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20475129
Cover