UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa resiko kegagalan pemeliharaan dan operasi sistem turbin air di PLTA IR. H. Juanda dengan metode FMEAf = Maintenance and operation failure risk analysis at water tourbine at PLTA IR. H Juanda with FMEA method

Meutia Sari; Dendi Prajadhiana Ishak, supervisor; Fauzia Dianawati, examiner; Teuku Yuri M. Zagloel, examiner; Amalia Suzianti, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Operasi dan pemeliharaan merupakan dua aktifitas penting dalam kegiatan perusahaan pembangkit listrik melakukan kedua aktifitas tersebut sangatlah penting karena untuk dapat memberikan suplay listrik yang aman, cukup dan dapat dipercaya bagi konsumen, diperlukan pelaksanaan pemeliharaan serta operasi yang maksimal. PLTA Ir. H. Juanda merupakan perusahaan penyuplai listrik untuk lokasi Jawa Bali.
Terjadinya kegagalan dalam sistem pemeliharaan dalam system pemeliharaan dan operasi menimbulkan resiko keselamatan dan kesehatan dan hilangnya sejumlah keuntungan bagi perusahaan. Oleh karena itu diperlukan analisis resiko kegagalan untuk mengidentifikasi, mengontrol dan meminimalkan dampak dari kegagalan tersebut. Adapun metode yang digunakan adalah FMEA Failure Methode and Effect Analysis, tujuan dari metode ini untuk melakukan analisa resiko dan memberikan masukan yang kritikal.

For power plant company, both activities are very important because to give a save, enough and trustable electrical supply for the costumer, that operation and maintenance must be maximum. PLTA Ir. H. Juanda is a company that supply electrical for java and bali.
Failure that happens in operation and maintenance system can cause a safety and health risk and loss electrical supply for the costumer that effects company profit. That rsquo s why risk analysis needed to identify, control and to reduce the cost of failure. In this case use FMEA method for knowing the risk analysis and for give critical preventive.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Meutia Sari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 57 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-679509239 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20475389
Cover