UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis trip rate di Kota Depok dengan metode klasifikasi berganda (multiple classification analysis) = Trip rate analysis using multiple classification analysis model in Depok

Indra Nurrahman; Avinsyah, supervisor; Nahry, examiner; R. Jachrizal Sumabrata, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Kota Depok mengalami pertumbuhan yang pesat dalam hal penduduk dan ekonomi yang menyebabkan tingginya permintaan transportasi. Hal ini mengakibatkan permasalahan transportasi yang memerlukan perencanaan transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk menghitung besaran trip rate untuk setiap kategori dari karakteristik rumah tangga yang berpengaruh pada bangkitan perjalanan pada tahun dasar. Penelitian ini dilakukan dengan metode klasifikasi berganda yang berbasis rumah tangga. Uji statistik yang digunakan untuk mendapatkan variabel bebas adalah uji korelasi pearson dan ANOVA.
Dari hasil analisis, didapat variabel bebas yang digunakan adalah Kategori Rumah Tangga, Kepemilikan Kendaraan, dan Tingkat Pengeluaran Transportasi. Sedangkan variabel terikatnya adalah perjalanan bekerja, perjalanan sekolah, perjalanan lain-lain, dan total perjalanan. Hasil trip rate yang didapat untuk tiap maksud perjalanan adalah perjalanan bekerja = 2.69 perjalanan/ rumah tangga, perjalanan sekolah = 2.06 perjalanan/ rumah tangga, perjalanan lain-lain = 0.63 perjalanan/ rumah tangga, dan total perjalanan = 5.4 perjalanan/ rumah tangga.

Depok city has rapid growth in terms of population and economy leading to high transport demand. This growth makes transportation problems that need transportation management. This study aimed to calculate the trip rate for each category of household characteristics affecting trip generation in the base year. Trip rate model is developed by apply multiple classification method based on household. The statistical test used to obtain independent variable are the Pearson correlation test and ANOVA test.
The analysis show that the independent variables are Household Category, Vehicles Ownership, and Transportation Expenditure Levels, while the dependent variable are work trips, school trips, other trips, and total trips. Trip rate values obtained for each purpose of the trip are a work trip 2.69 trips household, school trips 2.06 trips household, other trip 0.63 trips household, and total trips 5.4 trips household.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Indra Nurrahman.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 88 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-930545706 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20475491
Cover