UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penelitian persepsi pejalan kaki di wilayah kampus Universitas Indonesia = The research of pedestrian's perception in University of Indonesia

Ilma Alyani; R. Jachrizal Sumabrata, supervisor; Nahry, examiner; Alan Marino, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Saat ini berjalan kaki masih belum menjadi moda transportasi favorit di kalangan masyarakat. Karena itu penelitian ini ingin menggali aspirasi tentang pendapat orang-orang tentang aktivitas berjalan kaki itu sendiri. Berbeda dari yang sudah ada, kali ini dicoba pendekatan kualitatif untuk mengeksplorasi alasan orang-orang tertarik dan tidak tertarik untuk berjalan kaki. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner berbasis web online survey .Setelah disaring, data yang diolah meliputi alasan yang membuat orang tertarik dan tidak tertarik untuk berjalan kaki, serta emosi yang dirasakan ketika berjalan kaki. Data ini kemudian dianalisis dengan statistik deskriptif dan uji korelasi Chi-Square menggunakan perangkat lunak SPSS.Hasil uji menunjukkan bahwa tidak ditemukan hubungan yang signifikan antara jenis kelamin dan suku bangsa dengan faktor-faktor yang membuat tertarik dan tidak tertarik untuk berjalan kaki. Namun terdapat pengecualian, yaitu didapatkan angka hasil uji yang menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara suku bangsa dengan faktor kesehatan serta jarak dan waktu pada alasan orang tidak tertarik untuk berjalan kaki.

Currently walking is still not being a favorite way to transport in our society. Therefore, this research explored the opinions of people about the activity of walking itself. Different from any researches before, this research tried qualitative approach to explore the reasons why people are interested in and not interested in walking. The research was conducted using web based questionnaire online survey .After filtered, processed data included the reasons why people are interested in and not interested in walking, also the emotion they felt when they walked. Then this data analyzed using descriptive statistics and Chi square correlation test using SPSS software.The test results showed that there is no significant correlation was found between gender and tribe with the reasons people are interested and not interested in walking. But there ares exclusions, the number of test results showed there are significant correlation between tribe and health also distance and time factors in the reasons why people are not interested in walking.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Ilma Alyani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S70318
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 66 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S70318 14-20-577721167 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20475500
Cover