UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Kombinasi relaksasi nafas dalam dan terapi musik sebagai intervensi keperawatan keluarga dengan masalah hipertensi = Combination of deep breath relaxation and music therapy as a nursing intervention in family with hypertension

Qori Fitria Nur A.; Tri Widyastuti Handayani, supervisor ([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Banyaknya masyarakat yang melakukan urbanisasi akan berdampak pada meningkatnya kepadatan penduduk perkotaan dan masalah kesehatan. Masalah kesehatan di lingkungan perkotaan salah satunya adalah polusi dan pola gaya hidup yang tidak sehat. Agregat dewasa di perkotaan berisiko mengalami hipertensi. Salah satu faktor risiko yang melatarbelakangi kejadian ini adalah stres. Karya tulis ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan kombinasi relaksasi nafas dalam dan terapi musik untuk menurunkan stres dan tekanan darah pada keluarga Ibu SR. Hasil intervensi menunjukkan terdapat penurunan tekanan darah Pada Ibu SR, yaitu dari 150/100 mmHg pada 27 April 2018 menjadi 120/80 mmHg pada 7 Juni 2018. Hasil penelitian ini mengimplikasikan bahwa kombinasi relaksasi nafas dalam dan terapi musik dapat diaplikasikan sebagai salah satu intervensi untuk menangani masalah hipertensi.
The large number of people who do urbanization will have an impact on increasing urban density and health problems. Health problems in urban environment one of them is pollution and unhealthy lifestyle patterns. Adult aggregate in urban areas is at risk of developing hypertension. Stress is one of the factors of it.. This study aims to determine the effectiveness of combination of deep breathing relaxation and music therapy to reduce stress and blood pressure in MRS SR. The result showed that there was a reduction in blood pressure in MRS SR, from 150/100 mmHg on April 27, 2018 to 120/80 mmHg on June 7, 2018. The results of this study imply that a combination of deep breathing relaxation and music therapy can be applied as one of the interventions to treat hypertension.

 File Digital: 1

Shelf
 Pr-Pdf-Qori Fitria Nur A-Kombinasi relaksasi nafas dalam dan terapi musik sebagai intervensi keperawatan keluarga dengan masalah hipertensi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : Pr-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Bahasa : Ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdamedia
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 118 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
Pr-Pdf 16-20-416646235 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478028
Cover