UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis praktik klinik pada anak dengan masalah gizi buruk yang mengalami gangguan tidur di rsupn dr. cipto mangunkusumo = The analysis of nursing care for children with undernutrition who experiencing sleep problem in rsupn dr. cipto mangunkusumo

Zahra Umaiya Anggraeni; Dessie Wanda, supervisor ([Publisher not identified] , 2020)

 Abstrak

Gizi buruk merupakan salah satu masalah perkotaan yang sering terjadi pada anak. Anak dengan gizi buruk yang dirawat di rumah sakit beresiko mengalami masalah tidur yang mengakibatkan terhambatnya penyembuhan fisik anak. Karya tulis ini bertujuan untuk memberikan gambaran asuhan keperawatan pada anak dengan masalah gizi buruk yang mengalami gangguan tidur. Masalah keperawatan yang ditegakkan meliputi ketidakefektifan bersihan jalan napas, penurunan curah jantung, ketidakseimbangan nutrisi: kurang dari kebutuhan tubuh dan gangguan pola tidur. Asuhan keperawatan yang diberikan yaitu terapi musik lullabies dengan durasi 60 menit dan dilakukan dua kali dalam sehari, yaitu saat tidur siang dan malam hari. Intervensi musik ini dapat menjadi pertimbangan bagi institusi pelayanan kesehatan untuk mengatasi masalah tidur pada anak.

Undernutrition is one of the most common urban problems in children. Undernutrition children are vulnerable to experience sleep problem during their hospitalization period lead to delayed healing process. This paper aims to describe the implementation of nursing intervention in children with malnutrition that experience sleep disorders. Nursing problems that emerged were ineffective airway clearance, decreased cardiac output, imbalanced nutritional: less than body and sleep patterns disorder. The nursing intervention conducted was lullabies music therapy with duration of 60 minutes and twice a day; day and night. This paper is expected to be considered for health care institutions to implement music therapy in overcoming sleep disorders in children.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Pdf-Zahra Umaiya Anggraeni-Analisis Praktik.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2020
Bahasa : Ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 106 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-20-280616572 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478092
Cover