UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi apoteker di PT Fonko International Pharmaceuticals periode bulan Januari-Februari tahun 2018 = Pharmacist internship program at PT. Fonko International Pharmaceuticals on January-February 2018

Brigitta Winata Nurtanio; Rejeki Indiastuti, supervisor; Kurnia Sari Setio Putri, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Praktik kerja profesi di PT Fonko International Pharmaceuticals Periode Bulan Januari Februari Tahun 2018 bertujuan untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab apoteker di industri farmasi dan memahami penerapan Cara Pembuatan Obat yang Baik CPOB di Industi Farmasi. Selain itu calon apoteker juga dapat memiliki gambaran nyata tentang permasalahan pekerjaan kefarmasian di industri farmasi, memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis untuk melakukan pekerjaan kefarmasian di industri farmasi. Tugas khusus yang diberikan yaitu berjudul ldquo;Kualifikasi Cooling Cabinet 600 L rdquo;. Tujuan dari pelaksanaan tugas khusus adalah agar peserta kerja praktek dapat memahami proses kualifikasi peralatan, dan memastikan bahwa cooling cabinet 600L dapat berfungsi dengan konsisten dan dapat digunakan untuk menyimpan sampel dan material pengujian pada rentang suhu 2-8 C. Kualifikasi dan kalirasi peralatan merupakan salah satu aspek CPOB yang harus dipenuhi oleh industri farmasi. Secara umum, PT Fonko International Pharmaceuticals telah menerapkan 12 aspek CPOB terutama untuk sediaan steril dengan baik dan benar, penulis juga telah mendapatkan kemampuan untuk memahami peran, tugas, wawasan dan tanggung jawab apoteker dan memberikan solusi pada permasalahan di industri farmasi.

This Pharmacist Internship Program activity at PT Fonko International Pharmaceuticals is intended to allow the apothecary profession students to directly see the activity that takes place in the pharmaceutical industry, to gain knowledge and insight into all aspects related to the pharmaceutical industry especially in terms of the GMP implementation. The special assignment given is ldquo;Performance Qualification of Cooling Cabinet 600 L rdquo;. The aims of this special assignment are to experienced and understand the qualification process and to ensure that the Cooling Cabinet 600L can be used for samples storage at temperature range 2-8 C. Qualificaion and Calibration is one f the important aspect in GMP practice. Overall, PT Fonko International Pharmaeuticals that have a specialization on sterile product has complied the 12 aspects of GMP Practice, and from this internship program the pharmacist candidate also experienced the pharmacist roles in pharmaceutical industry.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Brigitta Winata Nurtanio-Praktek.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 64 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-19-519385515 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478301
Cover