ABSTRAKPraktik Kerja Profesi Apoteker di Apotek Prima Sehat bertujuan untuk memahami tugas dan tanggung jawab apoteker dalam pengelolaan apotek serta melakukan praktik pelayanan kefarmasian sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan etika yang berlaku. Calon apoteker juga diharapkan memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis untuk melakukan praktik kefarmasian di apotek, serta memiliki gambaran nyata tentang permasalahan praktik kefarmasian dan mempelahari strategi dalam rangka pengembangan praktik kefarmasian. Tugas khusus yang diberikan yaitu survey kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di Apotek Prima Sehat. Parameter yang digunakan yaitu kehandalan, responsif, jaminan, empati, dan fisik. Dari parameter tersebut, terdapat aspek yang perlu ditingkatkan dan dipertahankan oleh Apotek Prima Sehat.
ABSTRACTInternship at Apotek Prima Sehat aimed to understand the duties and responsibilities of pharmacists in the management of the pharmacy and to practice pharmacy services in accordance with statutory provisions and ethics. Prospective pharmacists expected to have knowledge, insight, skills, and practical experiences to carry out the practice of pharmacy and learn the strategies for development of pharmacy practice. The special assignment is survey of customer satisfaction on service quality of Apotek Prima Sehat. Parameters used are reliability, responsiveness, assurance, empathy, and tangible. From that parameters, there are several aspects that need to be improved and maintained by Apotek Prima Sehat.