UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Hedonist and narcissist as the characteristics of celebrity worshipper: a case study of the Bling Ring movie (2013) = Hedonis dan narsisis sebagai karakteristik pemuja selebriti: studi kasus film The Bling Ring (2013)

Adinda Trisusanti Annisa; Junaidi, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
The Bling Ring 2013 adalah film drama yang mengangkat kisah nyata dari enam remaja Amerika yang membobol rumah selebritis Hollywood dengan menggunakan teknologi canggih untukdapat melacak rumah para selebriti tersebut. Film ini mengeksplorasi masalah yang dihadapi oleh remaja Amerika akan adanya budaya pemujaan selebriti yang menyebabkan mereka menjadi hedonis dan narsisis. Meskipun terdapat banyak ahli yang membahas film ini dari sudut pandang psikologi, tidak banyak yang menganalisis masalah ini berdasarkan sudut pandang budaya populer dalam representasi karakter. Dengan menggunakan konsep pemujaan selebriti, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana budaya populer mempengaruhi perilaku menyimpang yang ditunjukkan oleh karakter dalam film Bling Ring. Penelitian ini memberitahu bahwa perilaku ldquo;memuja rdquo; yang dilakukan oleh karakter-karakter yang ada dalam film the Bling Ring sebenarnya berbanding terbalik dengan istilah memuja yang semua orang pahami.

ABSTRACT
The Bling Ring 2013 is a drama film which elevates an actual event of six American teenagers who burglarized Hollywood celebrity house by using the advanced technology to track those celebrities rsquo; house. This movie explores the American teenagers rsquo; problem in dealing with the celebrity worshipping culture that causes them to become hedonist and narcissist. Although there are a lot of scholars who have discussed the movie from the psychological point of view, not many have analyzed the movie based on the view point of popular culture about the character rsquo;s representation. By using the concept of celebrity worshipping, this article aims to analyze how popular culture affects the misbehavior that shown in the Bling Ring movie. This article notifies that the act of ldquo;worshipping rdquo; which done by the characters in the Bling Ring movie is actually the exact opposite of the term ldquo;worshipping rdquo; that everyone knows.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Adinda Trisusanti Annisa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-889278277 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478974
Cover