UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis perlakuan akuntansi dan prosedur audit atas piutang gondola PT DEF = analysis of accounting treatment and audit procedures on gondola receivable in PT DEF

Zaki Afif; Machmudin Eka Prasetya, supervisor; Dini Marina, examiner; Aria Farah Mita, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Laporan Magang ini membahas perlakuan akuntansi piutang Gondola dan proses audit atas piutang Gondola PT DEF, yang merupakan perusahaan yang bergerak di industri penjualan ritel untuk periode yang berakhir 31 Desember 2017. Perlakuan akuntansi piutang akan dianalisa apakah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ketentuan yang dijadikan rujukan adalah PSAK 55 dan 50 tentang Instrumen Keuangan. Selama proses audit, KAP ABC menggunakan pedoman dan program audit yang telah dimiliki dan ditetapkan oleh KAP ABC sendiri. Pedoman ini telah sesuai dengan standar ISA dan teori yang ada. Hasil audit menunjukkan temuan berupa net off antara piutang gondola dan utang dengan supplier terkait. Selain itu nilai impairment yang ditetapkan perusahaan terbilang sangat besar. Namun secara keseluruhan laporan keuangan telah disajikan secara wajar dan bebas dari salah saji yang material.

This report explains about accounting treatment based on PSAK 55 and PSAK 50, and audit process of account receivable Gondola PT DEF, a retail company for the year ended December 31, 2017. Account receivable will be checked whether it is consistent with standards. Audit process and procedures are implemented based on ABC Audit Guideline which consistent with ISA and relevant theory. During audit, auditor found there were a significant value of impairment and net off between receivable and payable. In general, financial statement was present fairly in all material respect.

 File Digital: 1

Shelf
 TA Pdf-Zaki Afif.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 55 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-629131536 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479337
Cover