UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perlakuan akuntansi dan prosedur audit atas beban bunga pada Bank THB = Accounting treatment and audit procedures for interest expense in Bank THB

Adhityas Ghaniyya Tejo; M. Malik, supervisor; Purwatiningsih, examiner; Aria Kanaka, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Laporan magang ini membahas mengenai perlakuan akuntansi akun beban bunga pada Bank THB serta prosedur audit yang dilakukan KAP XYZ terhadap Bank THB, khususnya untuk akun beban bunga. Laporan ini membahas akun beban bunga Bank THB untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2017. Standar akuntansi yang digunakan adalah Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan PSAK mengenai instrumen keuangan yang terdapat pada PSAK 50 dan PSAK 55. Prosedur audit yang dilakukan KAP XYZ dimulai dari tahap penerimaan klien, perencanaan, pengujian dan pengumpulan bukti hingga penyelesaian dan pelaporan. Standar audit yang digunakan adalah Pedoman Audit XYZ yang mengacu pada International Standards on Auditing ISA . Terdapat temuan terkait pemberian otorisasi pada pengujian pengendalian yang tidak material, namun secara keseluruhan, berdasarkan hasil dari proses pengauditan tidak ada salah saji yang material dan laporan keuangan mendapat opini wajar tanpa pengecualian. Berdasarkan hasil analisis, perlakuan akuntansi dan prosedur audit yang dijalankan telah sesuai dengan standar yang berlaku.
ABSTRACT
This internship report discusses the accounting treatment of interest expense account in Bank THB as well as the audit procedures performed by KAP XYZ against Bank THB, especially for interest expense account. This report discusses the interest expense account of Bank THB for the period ended in 31 December 2017. The accounting standards used are Statements of Financial Accounting Standards SFAS for financial instruments, SFAS 50 and SFAS 55. Audit procedures performed by KAP XYZ started from client acceptance, planning, testing and evidence collection, until completion and reporting. The audit standard used is the XYZ Audit Guide which refers to the International Standards on Auditing ISA . From the test of control, KAP XYZ found that there is minor issue related to authorization. However, based on the overall result of the auditing process, there is no material misstatement and the financial statement gets an unqualified opinion. Based on the analysis, accounting treatment and audit procedures are in accordance with applicable standards.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Adhityas Ghaniyya Tejo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 68 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-906642333 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479351
Cover