UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis atas pencatatan dan prosedur audit akun pendapatan perusahaan real estat KSO SYN = Analysis on revenue account record and audit procedure of real estate company KSO SYN

Afra Hasanah; Harahap, Siti Nurwahyuningsih, supervisor; Dini Marina, examiner; Dyah Setyaningrum, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Akun pendapatan pada proses audit akan selalu mendapat perhatian utama karenamemiliki resiko tinggi. Tingkat resiko yang tinggi ini dikarenakan pendapatan merupakan poros utama yang menggerakkan dan menjaga kelangsungan operasi perusahaan dimasa yang akan datang. Laporan magang ini bertujuan untuk menganalisis kesesuaian pencatatan dan pengakuan pendapatan KSO SYN dengan PSAK 44 dan menjelaskan prosedur audit yang dilakukan pada akun pendapatan KSO SYN. Analisa kesesuaian dan prosedur audit yang dilakukan pada akun pendapatan KSO SYN sebagai perusahaan real estat dengan dasar PSAK 44 tidak hanya untuk memastikan bahwa angka penjualan yang tertera di laporan keuangan sudah benar, tetapi juga memastikan bahwa kriteria untuk pengakuan dan pencatatan penjualan sudah terpenuhi.Dari analisis kesesuaian dan proses audit yang dilakukan, diketahui bahwa pencatatan dan pengakuan pendapatan KSO SYN telah sesuai dengan standard dan kriteria yang diatur dalam PSAK 44 dan akun pendapatan KSO SYN telah dinyatakan wajar.

ABSTRACT
In audit process, revenue account always get the main concern due to its high level of risk. This high level of risk is because it is the main axis that drives and maintains the continuity of the company 39;s operations in the future. This internship report aims to analyze the suitability of the recording and recognition of KSO SYN revenues with PSAK 44 and describe the audit procedures performed on the KSO SYN 39;s revenue account.Conformity analysis and audit procedure performed on KSO SYN 39;s revenue account as a real estate company with PSAK 44 as its base are not only done to ensure that the sales figures listed in the financial statements are correct, but also ensure that the criteria for the recognition and recording of sales are met the standard.From the analysis of conformity and the audit process conducted, it is known that the recording and recognition of KSO SYN 39;s revenues are in conformity with the standards and criteria set forth in PSAK 44 and KSO SYN 39;s earnings account has been declared fair.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Afra Hasanah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 42 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-301047129 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479444
Cover