Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengembangan media levidio storyboard dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/ drama pada siswa kelas xi smk

M. Agus Kastiyawan, Yusak Hudiyono, M. Rusydi Ahmad (Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman, 2017)

 Abstrak

Yang akan diangkat adalah tentang pengembangan media pembelajaran Levidio Storyboard dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/ drama pada siswa kelas XI SMK. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengembangkan desain pengembangan media pembelajaran Levidio Storyboard dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/ drama, dan (2) implementasi pengembangan media Levidio Storyboard dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/drama. Penulisan ini merupakan penulisan pengembangan yang mengacu pada model pengembangan Borg and Gall yang telah dimodifikasi oleh penulis meliputi tujuh langkah yakni penulisan dan pengumpulan informasi, tahap perencanaan, tahap pengembangan produk dengan Levidio Storyboard, validasi ahli, revisi tahap pertama, uji coba lapangan, dan revisi perbaikan tahap akhir. Lokasi penelitian adalah SMKN 7 Samarinda bulan April s.d Mei 2017. Berdasarkan analisis data, media Levidio Storyboard layak dan tepat guna untuk digunakan dalam pembelajaran menulis teks ulasan film/ drama bagi siswa kelas XI SMK

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 400 CLLS 3:1 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Samarinda: Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 2460674X
Majalah/Jurnal : Journal of Culture, Arts, Literature, and Linguistics
Volume : Vol. 3, No. 1, Juni 2017: Hal. 15-30
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
400 CLLS 3:1 (2017) 03-18-495515707 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479819
Cover