UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Kesesuaian prinsip jurnalisme dalam kegiatan Podcasting dan membangun komunitas audiens di media digital: studi kasus Box2box Indonesia = Principle Journalism on Podcasting and how to build an audince community in digital media: case study Box2box Indonesia

Muhamad Ervirdi Rahmat; Zulhasril Nasir, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Perkembangan jurnalisme dari segi teori dan teknik telah memunculkan beberapa hal baru. Salah satunya adalah Podcast yang merupakan salah satu jenis media baru di era digital. Kegiatan podcasting sudah menjadi tren di berbagai negara. Hal serupa juga mulai terlihat di Indonesia Box2box Indonesia, sebuah podcast yang membahas sepak bola eropa bisa menjadi contohnya. Konten audio podcast masih bisa dilihat sebagai karya jurnalisme karena memenuhi beberapa prinsip jurnalisme dan nilai berita, meski dalam beberapa kesempatan ada prinsip jurnalisme yang tidak terpenuhi. Selanjutnya, podcast dapat menjadi tren karena mampu mengembangkan komunitas audiensnya lewat media sosial dan konten podcast itu sendiri yang telah menjadi pengalaman bersama.

ABSTRACT
The development of journalism in terms of theory and technique has emerged several new things. One of them is podcast which is one of the new types of media in the digital era. Podcasting have become a trend in various countries. Something similar is also beginning to be seen in Indonesia. Box2box Indonesia, a podcast that discusses European football can be an example. The content of podcast still be seen as a work of journalism because its fulfills several principles of journalism and news value, although on several occasions there are principles of journalism that are not fulfilled. Furthermore, podcasts can become a trend because the ability to develop community of audiences through social media and the content of podcast itself which has become a shared experience.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Muhamad Ervirdi Rahmat.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 25 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-511385713 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20481166
Cover