UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Fenomena munculnya figur Pria di industri kecantikan = The Rise of male figure in the cosmetic industry;Fenomena munculnya figur Pria di industri kecantikan = The Rise of male figure in the cosmetic industry;Fenomena munculnya figur Pria di industri kecantikan = The Rise of male figure in the cosmetic industry;Fenomena munculnya figur Pria di industri kecantikan = The Rise of male figure in the cosmetic industry;Fenomena munculnya figur Pria di industri kecantikan = The Rise of male figure in the cosmetic industry

Amanda Shaliha Rizaputri; Chandra Kirana, supervisor ([Publisher not identified] , ;2018;2018;2018;2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah untuk menggambarkan fenomena munculnya sosok pria di industri kecantikan, terutama di sektor kosmetik. Penelitian ini dilakukan dengan kerangka konsep dari budaya selebriti di industri kecantikan melalui media YouTube. Metode yang digunakan untuk mendapatkan hasilnya adalah dengan melakukan analisis teks dari influencer pria terkemuka yang bernama James Charles dalam video miliknya yang memiliki tingkat populer tertinggi di YouTube. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun pria sering dianggap memiliki kepribadian yang tenang dan keren di industri kecantikan, video ini mengungkapkan sebaliknya. Influencer kecantikan pria cenderung memiliki kepribadian yang ceria dan cukup ekspresif. Saran dari penelitian ini adalah agar audiens dapat melihat fenomena ini sebagai bukti bahwa pria dan wanita memiliki kemampuan dan kapasitas yang sama untuk memberikan pengaruh pada industri kecantikan.

ABSTRACT
The focus of this study is to describe the phenomenon of the rise of male figures appearance in the beauty industry, especially in cosmetics sector. This study is done with the conceptual framework of the celebrity culture in the beauty industry through the media of YouTube. The method used to gain the result is conducting a text analysis of a reputable male influencer James Charles on his most popular video on YouTube. The finding of this study showcases that even though men in the beauty industry are often perceived as having the calm and cool personality, the video reveals the otherwise. Male beauty influencers tend to have a cheerful personality and are often quite expressive in communcating their sayings. The suggestion of this study is for audience to be able to see this phenomenon as the prove that both male and female have the same capability and capacity to give influence on the beauty industry.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Amanda Shaliha Rizaputri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], ;2018;2018;2018;2018
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : pages 25
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-782082661 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20481397
Cover