UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Gambaran heroisme pada remaja ditinjau dari cerpen Netzliteratur "Das Geheimnis Der Statue" = Description of adolescence in short story Netzliteratur

Fairuz Anindya; Lisda Liyanti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Perilaku manusia dapat dibedakan melalui tiap tahap perkembangannya, yaitu masa anak -anak, remaja, dewasa, dan masa tua. Pada masa remaja, pola pikir manusia mengalami sebuah perkembangan, sehingga Ia akan lebih mandiri dari orang tuanya dan ingin mengeksplorasi hal-hal baru yang ada di sekitarnya. Hal itu dapat bersifat negatif maupun positif. Dan tidak seperti stereotype yang ada bahwa anak remaja hanya dapat melakukan hal-hal yang melanggar norma, mereka juga dapat menjadi pahlawan dalam kehidupan sehari-hari dan membawa pengaruh positif bagi masyarakat. Semua ini terangkum dalam cerpen berjudul Das Geheimnis der Statue dari penerbit Hueber yang merupakan sebuah jenis Netzliteratur dan terlihat menonjol pada unsur intrinsiknya. Dengan menggunakan metode pembacaan kritis dan teori Adolescence pada cerpen, terlihat jelas proses bagaimana anak remaja yang pada awalnya dianggap remeh oleh orang dewasa kemudian dapat menjadi pahlawan yang berhasil memberikan kontribusi positif untuk permasalahan yang dihadapi masyarakat.

ABSTRACT
Human behavior can be distinguished through each stage of its development, namely childhood, adolescence, adulthood, and old age. In adolescence, the human mindset experiences a development, so that they will be more independent of their parents and wanting to explore new things around them. The outcome can be negative or positive. Unlike the stereotype that teenagers can only do things that violate the norms, they can also be heroes in our everyday life and bring positive influence to the society. All this is summarized in a short story called Das Geheimnis der Statue from Hueber publisher and is defined as Netzliteratur and stand out on its intrinsic elements. With using the critical reading method and the Adolescence theory, it clearly shows the process of how adolescents that are initially underestimated by adults could then become the hero who succeeded in contributing positive actions to problems faced by society.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Fairuz Anindya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-495837072 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20482331
Cover