UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kecukupan prosedur audit atas akun piutang dagang dan pendapatan pada perusahaan retail: studi kasus pada PT. CNI = Sufficiency audit procedure on accounts of trade receivables and revenues in retail company: case study at PT. CNI

Siregar, Coniah; Wondabio, Ludovicus Sensi, supervisor; Selvy Monalisa, examiner; Edward Tanujaya, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRACT
Penelitian ini menganalisis kecukupan prosedur audit pada akun piutang dagang dan pendapatan pada perusahaan retail, studi kasus pada PT. CNI. Penelitian ini menganalisis kecukupan prosedur audit yang dilakukan KAP SBE dalam melakukan audit terhadap PT CNI. Penelitian difokuskan pada akun piutang dan pendapatan, dikarenakan merupakan akun signifikan dalam transaksi perusahaan yang bergerak dalam bidang retail. Berdasarkan hasil penelitian, prosedur audit pada akun piutang dan pendapatan sudah sesuai dengan standar yang ada namun terdapat kelemahan pada sistem pengendalian internal atas proses bisnis akuntansi khususnya pada akun piutang dan pendapatan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa prosedur audit yang dilakukan oleh KAP SBE sudah cukup.

ABSTRACT
This study examines sufficiency audit procedure on account of trade receivables and revenues in retail company, case study at PT.CNI. This study examine sufficiency procedure audit used by KAP SBE in order to audit PT.CNI. The study focus on accounts receivables and income, because its significant account in transcation of retail companies. Based on the result of study, audit procedure on account receivable and income is in accordance with existing standards but there are weakness in the internal control systems over accounting business process especially on account receivable and income has not effective. The result of study also indicate that the audit procedures carried out by KAP SBE are sufficient.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Coniah Siregar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 98 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-347330298 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20482699
Cover