UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Balet Rusia dan pengaruh persebarannya di Indonesia = Russian ballet and the influence it is of development ballet in Indonesia

Vennesa Naomi Wayoan; Mina Elfira, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahastentang balet Rusia dan pengaruh persebarannya di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori Soft Poweroleh Joseph S Nye dalam buku The Future Of Power (2011) dan Rusifikasi dari Geoffrey Hasking dalam buku Russia: People And Empire, 1552-1917 (1997). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa kondisi sosial politik Indonesia dan Rusia mempengaruhi persebaran balet yang ada di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan teknik wawancara, yang ditunjang pula dengan metode studi pustaka. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persebaran balet di Indonesia dipengaruhi oleh hubungan sosial politik Indonesia dan Rusia pada masa Orde Lama dengan Uni Soviet hingga Era Reformasi.

ABSTRACT
This research explains about Russian ballet and the influence it is of development ballet in Indonesia. This research uses Soft Power theory of Joseph S Nye in his book The Future Of Power (2011) and Rusification of Geoffrey Hasking in his book Russia: People And Empire, 1552-1917 (1997). Also, the main purpose of this writing is to prove that the social and political situation in Indonesia and Russia might have influenced the distribution of Ballet in Indonesia. This research mainly based on a qualitative sources, using interview technique and literature review.
The results of study prove that the spreading of Ballet in Indonesia affected by the relationship of social political between Indonesia and Russia in Old Order Era until the Era of Reformation in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Vennesa Naomi Wayoan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 27 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-065085105 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20485130
Cover