UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa pengaruh aktivitas lembaga keuangan dan non lembaga keuangan terhadap pertumbuhan makroekonomi di negara pertumbuhan GDP tercepat dan negara GDP terbesar tahun penelitian 1998-2016 = Analysis of the effect of financial institutions acitivites and non-financial intitutions activities on macroenomics growth in the fastest GDP growth countries and the biggest GDP countries research year 1998-2016

Nadiah Agustin Zamin; Liyu Adhi Kasari Sulung, supervisor; Shalahuddin Haikal, examiner; Wardatul Adawiyah, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel aktivitas lembaga keuangan yang terdiri dari kredit bank, kapitalisasi pasar, dan asuransi serta variabel aktivitas non lembaga keuangan yang terdiri dari ekspor impor dan foreign direct investment terhadap pertumbuhan ekonomi yang diukur melalui pertumbuhan GDP. Uji Hausman menunjukkan Fixed Effect adalah model estimasi yang tepat untuk penelitian ini. Data dari 16 negara yang terdiri dari 8 negara berkembang dan 8 negara maju dalam tahun 1998-2016 yang di estimasi dengan menggunakan Generalized Least Square (GLS). Hasil penelitian menunjukkan kredit bank signifikan berpengaruh negatif pada pertumbuhan GDP baik pada negara berkembang maupun maju. Kapitalisasi pasar signifikan berpengaruh positif terhadap pertumbuhan GDP di negara berkembang dan negara maju.  Sedangkan penelitian ini menemukan pengaruh yang tidak signifikan dari asuransi dan ekspor impor terhadap pertumbuhan GDP baik di negara berkembang maupun di negara maju. Selain itu foreign direct investment signifikan berpengaruh secara positif di negara berkembang terhadap pertumbuhan GDP namun tidak signifikan berpengaruh di negara maju.

ABSTRACT
This study aims to analyze the effect of financial institutions actitivies variable which consists of bank credit, market capitalization, insurance, and non-financial institutions variable which consist of export import and foreign direct investment on macroeconomics growth measured by GDP growth. The Hausman test shows that Fixed Effect is appropriate for this study. Data from 16 countries consists of 8 developed and 8 developing countries for the period 1998-2016 were estimated using Generalized Least Square (GLS). The result showed that bank credit has significant negative effect on GDP growth both developing and developed countries. Market capitalization has a significant positive effect on GDP growth in developing and developed countries. While this study found insigniffcant effect of insurance and export import on GDP growth in developing and developed countries. Furthermore, foreign direct investment significantly positive in developing countries for GDP growth but insignificant in developed countries.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Nadiah Agustin Zamin.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 61 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-574816080 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20485905
Cover