Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Peran sakip dalam membangun asn berkinerja (studi kasus provinsi Jawa Timur) / Muhammad Yusuf Ateh

Muhammad Yusuf Ateh; (Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Perkembangan zaman yang semakin global menuntut adanya ASN yang ideal, kompetitif, serta dapat menyesuaikan diri dan responsif terhadap tuntutan publik. SMART ASN merupakan suatu perwujudan guna mendukung berjalannya Grand Design Reformasi Birokrasi sebagai ikhtiar aktualisasi terwujudnya pemerintahan berkelas dunia. Salah satu fokus dalam SMART ASN adalah meningkatkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja. Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dapat mendorong kinerja ASN juga merupakan salah satu pondasi untuk impelementasi SMART ASN. Penelitian ini menggunakan literatur mengenai kinerja aparatur dan manajemen kinerja dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa cascading dalam implementasi SAKIP di Provinsi Jawa Timur mulai dari indikator di tingkat pemerintah daerah sampai dengan tingkat individu memperlihatkan setiap kinerja individu akan mendukung organisasi. Meningkatnya kinerja ASN merupakan salah satu indikasi terbangunnya SMART ASN di suatu instansi pemerintah.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : JPAN 8 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20893612
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendayagunaan Aparatur Negara
Volume : Vol. 8, Agustus 2018: Hal. 5-21
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated (rda media)
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JPAN 8 (2018) 08-22-25597809 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20486872
Cover