Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Asn berkelas dunia 2024 - utopiskah?

Anies Said M. Basalamah (Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 2018)

 Abstrak

Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi mencanangkan agar pada tahun 2024 aparatur sipil negara bisa berkualitas hebat atau biasa disebut "berkelas dunia" . akan tetapi kondisi ASN saat ini beserta peraturan-peraturan yang mengatur ASN sangatlah tidak mendukung sehingga mengubah ASN dari kondisi saat ini menjadi berkelas dunia hanya dalam tempo enam tahun adalah utopis. dalam penelitian yang menggunakan metode deskriptif analitis ini penulis menunjukkan bahwa jika dilakukan serangkaian langkah menggunakan balanced scorecard (BSC), maka hal itu tidaklah utopis bahkan dapat direalisasikan. akan tetapi karena enam tahun untuk mengubah manusia tidaklah mudah, penulis menyarankan agar selain merealisasikan kegiatan-kegiatan yang disebutkan dalam penelitian ini juga kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi mengadopsi atau mencontoh praktik-praktik baik yang sudah ada di kementerian/ lembaga ataupun pemerintah daerah.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 320 JPAN 8 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20893612
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendayagunaan Aparatur Negara
Volume : Vol. 8, Agustus 2018: Hal. 52-80
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated (rda media)
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
320 JPAN 8 (2018) 08-22-85160232 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20486880
Cover