ABSTRAKPenelitian ini mengkaji perilaku konsumen dalam keputusan membeli secara online, bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku masyarakat kota Medan dalam membuat keputusan membeli secara online. Objek penelitian yang diukur adalah perilaku konsumen dan keputusan membeli secara online. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan mengajukan pertanyaan melalui angket, yang akan langsung diberikan kepada responden yang dipilih dengan purposive sampling dan convenience sampling karena luasnya populasi penelitian ini. Data yang terkumpul diolah secara deskriptif sehingga diharapkan akan mendapatkan gambaran dan informasi perilaku masyarakat kota Medan dalam membuat keputusan pembelian secara online. Dari 100 responden, ternyata proses pengambilan keputusan itu dilakukan dengan baik dan hati-hati, mengingat pembelian dilakukan secara online, sangat mudah mendapat penipuan atau kecewa dengan produk yang dibeli. Berdasarkan jawaban responden, jenis barang yang dibeli adalah Shopping Goods yaitu barang yang proses pemilihan dan proses pembeliannya, dengan membandingkan harga, kualitas, dan model diantara berbagai alternatif yang ada.