Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengaruh entrepreneurial skill dan marketing mix strategy terhadap daya saing usaha mikro kecil dan menengah (studi pada industri kreatif di kota medan) / Dina Arfianti Siregar, Cut Nizma

Dina Arfianti Siregar; Cut Nizma (Politeknik Negeri Medan, 2019)
 Abstrak
ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Entrepreneurial Skill dan Marketing Mix Strategy terhadap daya saing usaha mikro kecil dan menengah (studi pada industri kreatif di kota medan). Teori yang digunakan adalah teori manajemen pemasaran dan kewirausahaan yang berkaitan dengan entrepreneurial skill, marketing mix strategy yang terdiri dari product, price, place, promotion dan daya saing usaha mikro kecil dan menengah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan sifat penelitian adalah explanatory. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor entrepreneurial skill, product, price, place, dan promotion secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing UMKM. Secara parsial, faktor entrepreneurial skill, product, price, place, dan promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing UMKM dan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap daya saing adalah produk.
 Metadata
No. Panggil : 338 PLMD 22:1 (2019)
Pengarang :
Pengarang/kontributor lain :
Subjek :
Penerbitan : Medan: Politeknik Negeri Medan, 2019
Sumber PengataloganLibUI ind rda
ISSN14107422
Majalah/JurnalPOLIMEDIA : Produktivitas menuju kualitas
Volumevol. 22, No. 1 Februari 2019: Hal. 29-41
Tipe Konten text
Tipe Media unmediated rda media
Tipe Carrier volume
Akses Elektronik
Institusi Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
338 PLMD 22:1 (2019) 03-19-570962591 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20488396