Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengaruh misi, kurikulum, dan kepemimpinan di perguruan tinggi terhadap perilaku anti-radikalisme mahasiswa / Saifuddin Chalim

Saifuddin Chalim; (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018)

 Abstrak

Berkembangnya paham radikalisme dan terorisme perlu dicegah sejak dini di lingkungan keluarga, sekolah/perguruan tinggi, dan lingkungan masyarakat. Menyikapi hal ini, lembaga pendidikan perlu membangun sikap anti-radikalisme para peserta didik melalui pengintegrasian nilai-nilai pendidikan karakter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari misi, kurikulum, dan kepemimpinan perguruan tinggi terhadap perilaku antiradikalisme mahasiswa. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan analisis regresi berganda, yaitu pada perguruan-perguruan tinggi yang mengamalkan faham ahlusunnah wal jama’ah, nasionalisme, dan berwawasan kebangsaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti kepemimpinan, kurikulum, dan misi perguruan tinggi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku anti-radikalisme mahasiswa

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 370 JPK 3:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 24608300
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
Volume : Vol. 3, No, 1 Juni 2018: Hal. 33-43
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated (rda media)
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik : https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/728
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lt 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 JPK 3:1 (2018) 08-24-96207718 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20488864
Cover