Artikel Jurnal :: Back

Artikel Jurnal :: Back

Pandangan guru dalam pengembangan kurikulum pendidikan khusus / Sutjipto

Sutjipto; (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018)

 Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara komprehensif pandangan guru sekolah luar biasa dalam pengembangan kurikulum pendidikan khusus pada dimensi perancangan dan asasnya. Penelitian melibatkan empat puluh tiga guru sekolah luar biasa dari delapan sekolah. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik diskusi kelompokterpumpun dan teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sudut pandang guru dalam perancangan kurikulum pendidikan khusus untuk peserta didik berkebutuhan khusus harus mengandung muatan-muatan pengetahuan praktis, kualitas karakter moral dan kinerja, keterampilan penting, kompetensi,seni, dan praksis literasi. Selain itu, keluwesan, fungsional, kemandirian, literasi, dan kejuruan merupakan asas-asas pengembangan kurikulum pendidikan khusus bagi peserta didik berkebutuhan khusus

 Metadata

Collection Type : Artikel Jurnal
Call Number : 370 JPK 3:1 (2018)
Main entry-Personal name :
Subject :
Publishing : Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018
Cataloguing Source : LibUI ind rda
ISSN : 24608300
Magazine/Journal : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
Volume : Vol. 3, No, 1 Juni 2018: Hal. 73-98
Content Type : text
Media Type : unmediated (rda media)
Carrier Type : volume
Electronic Access : https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/656/434
Holding Company : Universitas Indonesia
Location : Perpustakaan UI, Lt 4, R. Koleksi Jurnal
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
370 JPK 3:1 (2018) 08-24-62736313 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 20488869
Cover