UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Pengaruh Ad Personalization terhadap Intention to Click pada Iklan Digital Produk Elektronik Portable dan Wearable: Peran Moderasi Trust terhadap Retailer = The Effect of Ad Personalization Analysis on Intention to Click of Portable and Wearable Electronic Products Digital Advertisement: The Moderating Role of Trust to Retailer

Tiara Rizka Utami; Anna Amalyah Agus, supervisor; Sri Rahayu Hijrah Hati, examiner; Rizal Edy Halim (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kepercayaan terhadap retailer dalam memoderasi pengaruh internal pada konsumen, yaitu perceived usefulness, reactance dan privacy concern ketika berhadapan dengan iklan yang terpersonalisasi diantara konsumen produk elektronik portable/wearable di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan terhadap retailer secara signifikan meningkatkan respons internal positif, yaitu perceived usefulness, dan menurunkan respons internal negatife, yaitu reactance dan privacy concern. Namun, respons internal tidak dapat langsung diterjemaahkan ke dalam intention to click pada iklan terkait. Intention to click pada iklan yang dianggap berguna menunjukan hubungan yang positif dan signifikan, tetapi tidak halnya dengan reactance dan privacy concern. Konsumen tetap memiliki batas tertentu dalam hal pemberian informasi, bahkan terhadap retailer yang mereka percaya sekalipun. Untuk mengatasi ini, selain membangun kepercayaan dengan konsumen di tingkat yang lebih dalam dan tepat, personalisasi iklan juga perlu mempertimbangkan jenis advertising appeal yang digunakan, jumlah informasi yang ditampilkan, frekuensi penampilan iklan dan insetif yang ditawarkan untuk mendorong intention to click rate yang lebih tinggi.

This paper aims to see the effect of trust on retailers in moderating internal responses namely perceived usefulness, reactance and privacy concern when faced with personalized advertising among consumers of portable/wearable electronic products in Jabodetabek. The results showed that the level of trust in retailers significantly increased positive internal response such as perceived usefulness and reduced negative internal responses such as reactance and privacy concern. However, these internal responses cannot be directly translated into the intention to click on the related digital advertisements. Intention to click on ads that are considered useful shows a positive and significant relationship, but not with reactance and privacy concern. Consumers still have certain limitations in disclosing their private information, even for the retailers they believe in before the respective ads are considered as an act of privacy intrusion and personal freedom revocation. To overcome this, beside building trust with consumers in a deeper and more precise level, advertisement personalization needs to consider the type of advertising appeal, the amount of information displayed, the frequency of advertisement delivery, and the incentives offered in order to trigger a higher intention to click rate

 File Digital: 1

Shelf
 S-Tiara Rizka Utami.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : xix, 95 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-57575960 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20489755
Cover