UI - Skripsi Membership :: Back

UI - Skripsi Membership :: Back

Evaluasi Penerapan Kebijakan Pembatasan Nomor Ganjil-Genap Kendaraan Bermotor Sebelum Dan Sesudah Perluasan Ruas Di Jakarta = Evaluation Of Odd-Even Vehicle Registration Number Regulation Before And After Expansion Of The Rule In Jakarta

Ferhat Januar Rediat Supriana; Tangkudung, Ellen Sophie Wulan, supervisor; Siregar, Martha Leni, examiner; Andyka Kusuma, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstract

ABSTRAK
Kebijakan Nomor Ganjil-Genap yang bertujuan untuk membatasi lalu lintas kendaraan sudah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sejak diterapkan pertama kali pada tahun 2016, kebijakan ini mengalami beberapa kali perubahan, yaitu pada pemberlakuan jumlah ruas jalan dan waktu berlaku kebijakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengevaluasidata-data lalu lintas antar periode pemberlakuan kebijakan. Metode penelitian yang digunakan adalah menganalisis secara statistik desriptif dan uji korelasi dari tiap
variabel lalu lintas dengan variabel periode kebijakan ganjil-genap dengan menggunakan data sekunder yang didapat dari instansi terkait. Hasil yang didapat
adalah tiap variabel mempunyai analisis data yang berbeda-beda dan hubungan yang berbeda-beda dengan periode kebijakan ganjil-genap, yang berarti kebijakan
ganjil-genap mempengaruhi sebagian variabel lalu-lintas yang terdampak. Hasilnya, terdapat penurunan waktu tempuh rata-rata Periode Ganjil-Genap I hingga Periode Ganjil-Genap IV sebesar 42,97 %, peningkatan kecepatan rata-rata
dari Periode Ganjil-Genap I hingga Periode Ganjil-Genap IV sebesar 76,36 %, penurunan nilai volume kendaraan rata-rata selama dari Periode Ganjil-Genap II
hingga Periode Ganjil-Genap III sebesar 21,53 %, dan peningkatan nilai jumlah penumpang BRT rata-rata dari Periode Ganjil-Genap I hingga Periode Ganjil-
Genap IV sebesar 6,67 %.

ABSTRACT
The Odd-Even Number Policy intended to limit vehicle traffic has been
implemented by the DKI Jakarta Provincial Government. Since the time it was first
implemented in 2016, this policy has undergone several changes on the
implementation of the number of roads and the time of the policy. The purpose of
this study is to analyze and evaluate between traffic data and periods of policy
enactment. The research method used in this study are descriptive statistical
analysis and correlation test of each traffic variable with odd-even policy period
variables using secondary data obtained from the relevant agencies. The results
obtained are that each variable has a different data analysis and different
relationships with odd-even policy periods, which means that odd-even policies
affect some of the affected traffic variables. As a result, there is a decrease in the
number of average travel time from Odd-Even Period I to Odd Period IV by
42.97%, an increase in the number of average speed from Odd-Even Period I to
Odd Period IV by 76.36%, a decrease in the number of average vehicle volume
from the Odd-Even Period II to the Odd-Even Period III by 21.53%, and an increase
in the average number of BRT passengers from the Odd-Even Period I to the Odd-
Even Period IV of 6.67 %.

 Digital Files: 1

Shelf
 S-Ferhat Januar Rediat Supriana.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Skripsi Membership
Call Number : S-pdf
Main entry-Personal name :
Additional entry-Personal name :
Additional entry-Corporate name :
Study Program :
Subject :
Publishing : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Cataloguing Source LibUI ind rda
Content Type text
Media Type unmediated
Carrier Type online resource
Physical Description xv, 90 pages : illustration ; 28 cm
Concise Text
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
S-pdf 14-21-609703707 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 20489765
Cover