UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

Pemantauan Pemilahan Sampah di Rumah Tangga (Studi Kasus di Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok – Jawa Barat Tahun 2018 = Monitoring Waste Separation at Household Level (at Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Depok City, West Java in 2018)

Pratiwi Koesoemawardani; Zakianis, supervisor; Ririn Wulandari, examiner; Lusi Nurbaiti Badri, examiner (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019)
 Abstrak
ABSTRAK
Di Indonesia, lokasi TPA sebagai tempat pembuangan akhir masih terbatas. Sementara itu, jumlah sampah daur ulang masih rendah karena kurangnya kesadaran memilah sampah rumah tangga. Kegiatan partisipasi warga untuk studi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang cara memilah sampah rumah tangga dengan melibatkan para pemangku kepentingan. Metode yang digunakan untuk kegiatan partisipasi warga diperoleh melalui empat tahap, termasuk advokasi, konseling untuk pemulung, konseling untuk rumah tangga, dan pemantauan perilaku memilah sampah di rumah tangga. Hasil yang diperoleh berdasarkan pada kehadiran 100% pada konseling oleh pemangku kepentingan dan pengumpul sampah. Ada perbedaan signifikan dalam tingkat pemahaman yang ditemukan di rumah tangga sebelum dan sesudah konseling. Menurut hasil pemantauan, sebanyak 44,2% rumah tangga mulai memilah sampah.

 File Digital: 1
Shelf
 S-Pratiwi Koesoemawardani.pdf ::

Catatan : Menu Anggota

 Metadata
No. Panggil : S-pdf
Pengarang :
Pengarang/kontributor lain :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Naskah Ringkas :
Kode Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 67 pages : illustration ; appendix
Catatan Bibliografi : pages 59-67
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-85637660 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20491526