UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Kajian efektifitas investigasi tradisional pada kecelakaan kerja tercatat di tahun 2013-2018 untuk mendorong PT. XYZ Indonesia menjadi learning organization

Febrian Harry Andaru Wicaksono; Zulkifli Djunaidi, supervisor; Fatma Lestari, examiner; Dadan Erwandi, examiner; Kamaruddin, examiner (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Tesis ini membahas mengenai analisis efektifitas dari proses investigasi tradisional terhadap kecelakaan kerja yang mengakibatkan cedera pada tubuh pekerja yang memerlukan tindakan lebih lanjut dari pertolongan pertama. Analisis ini dilakukan di PT. XYZ Indonesia dengan data yang diambil untuk periode kecelakaan tercatat selama lima (5) tahun. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah deskriptif analisis. Sebanyak dua puluh tiga (23) kecelakaan kerja tercatat dianalisa. Berdasarkan analisa penelitian ini, PT. XYZ Indonesia disarankan untuk melakukan kombinasi proses ataupun hasil  dari pelaksanaan investigasi tradisional yang merupakan implementasi dari Safety-I dan pelaksanaan learning team yang merupakan implementasi dari Safety-II.

The aim of this study is to analyze the effectivity of traditional investigation process to the recordable incidents which resulted an injury to workers that lead to medical treatment beyond first aid case. This analysis was conducted at PT. XYZ Indonesia with data taken for five (5) years. Approaches used in this study is a descriptive analysis. Twenty-three (23) recordable incidents were analyzed. Based on the study result, PT. XYZ Indonesia is recommended to perform either combined process or result from traditional investigation, which is the implementation of Safety-I, and from learning team, which is the implementation of Safety-II.

 File Digital: 1

Shelf
 T53126-Febrian Harry Andaru Wicaksono.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T53126
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; computer
Deskripsi Fisik : 104 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T53126 15-19-354671021 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20491974
Cover