Terpilihnya kota Tokyo menjadi salah satu tuan rumah piala dunia Rugby 2019 dan tuan rumah Olimpiade
dan Paralimpiade 2020 merupakan momentum bagi Tokyo untuk menarik wisatawan asing ke Tokyo
dengan membuat strategi pemasaran pariwisata PRIME Tourist Destination City Tokyo dibawah program
New Tokyo, New Tomorrow, The Action Plan for 2020. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran
strategi-strategi tersebut dalam meningkatkan jumlah wisatawan asing ke Tokyo. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan studi kepustakaan dengan memaparkan data
dan menganalisis keterkaitan data tersebut dengan strategi pada program pemasaran pariwisata PRIME
Tourist Destination City Tokyo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi-strategi yang terdapat pada
program PRIME Tourist Destination City Tokyo telah berhasil mempertahankan peningkatan jumlah wisatawan asing ke Tokyo.
With the city of Tokyo chosen as one of the 2019 Rugby World Cup host and 2020 Olympics andParalympics host, it is a momentum for Tokyo to attract foreign tourists by creating a new tourismmarketing strategy called PRIME Tourist Destination City Tokyo under the New Tokyo, New Tomorrow,The Action Plan for 2020 program. This study aims to explain the role of these strategies in increasing thenumber of foreign tourists to Tokyo. The research method used in this study is a qualitative method andliterature study by presenting data and analyzing the data linkages with the strategy on the PRIME TouristDestination City Tokyo as a tourism marketing program. The results of this study indicate that the strategiescontained in the PRIME Tourist Destination City Tokyo program have managed to maintain an increasingnumber of foreign tourists to Tokyo.