UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gambaran lama perawatan dan perbedaan skor penapisan depresi di awal dan akhir perawatan pada lansia yang menjalani rawat inap di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo = The description length of stay and difference of depression screening score in the beginning and last of treatment on elderly that hospitalizing in RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo

Bambang Julianto; Etty Rekawati, supervisor; Sukihananto, examiner; Sigit Mulyono, examiner (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Deskripsi Lama Tinggal Dan Depresi Dalam Perawatan Terus Menerus Lansia Di RSUPN Cipto Mangunkusumo. Perubahan kondisi fisik lansia itu menjalani perawatan panjang di Rumah Sakit bisa menjadi faktor penyebab depresi, di mana depresi dapat mengganggu kegiatan sehari-hari para lansia, kualitas hidup, dan menjadi prediktor kematian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan deskripsi dari lama perawatan orang tua yang dirawat di rumah sakit dan untuk mengetahui mereka skor depresi selama perawatan. Sampel dalam penelitian ini adalah individu di atas usia 60 yang menjalani perawatan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo dan mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan prospektif desain kohort dan menggunakan metode purposive sampling dalam pengumpulan data yang melibatkan 32 Orang tua. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata lama perawatan lansia lebih panjang dari standar yang ditetapkan, skor skrining depresi pada lansia meningkat pada akhir perawatan dibandingkan dengan awal pengobatan, dan karakteristik responden mempengaruhi lama perawatan dan depresi skor skrining. Penelitian ini diharapkan menjadi data awal atau tambahan informasi untuk pengembangan penelitian di bidang keperawatan gerontik dan sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan kompetensi dan peran perawat dalam memberikan asuhan keperawatan komprehensif.

Description of Length of Stay and Depression in the Continuous Care of the Elderly at the RSUPN Cipto Mangunkusumo. Changes in the physical condition of the elderly undergoing lengthy treatment in a hospital can be a factor in causing depression, where depression can interfere with the daily activities of the elderly, quality of life, and be a predictor of death. The purpose of this study is to determine the description from the old care of parents who were hospitalized and to find out them depression score during treatment. The sample in this study is the individuals above age 60 who underwent treatment at RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo and capable communicate well verbally. This type of research is descriptive with prospective cohort design and using purposive sampling method in data collection involving 32 Parents. The results of this study indicate that the average length of treatment the elderly are longer than the standard set, depression screening scores in the elderly increase at the end of treatment compared to the beginning of treatment, and Respondent characteristics affect length of stay and depression screening score. This research is expected to be preliminary or additional data information for the development of research in the field of nursing and gerontik evaluation materials in improving the competence and role of nurses in providing comprehensive nursing care.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Bambang Julianto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 76 pages: illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-701797005 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20493952
Cover