UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis dan desain siklus pendapatan iklan dan sponsorship pada perusahaan televisi berbayar: studi kasus: PT. Digital Vision Nusantara = Analysis and design of advertising revenue cycles and sponsorship in paid television companies: case study: PT. Digital Vision Nusantara

Theodorus Adrian Adiatma; Gede Harja Wasistha, supervisor; Wasilah, examiner; Tubagus Muhamad Yusuf Khudri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membantu mengevaluasi dan menyusun siklus pendapatan produk iklan dan Sponsorship pada salah satu perusahaan televisi berbayar di Indonesia, PT. Digital Vision Nusantara (PT. DVN). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik penelitian observasi dan wawancara terbuka. Selain itu penelitian ini membandingkan siklus pendapatan dari teori sistem informasi akuntansi dengan siklus pendapatan yang sudah berjalan dari perusahaan yang sejenis untuk menyusun siklus pendapatan yang sesuai dengan PT. DVN. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perusahaan perlu menerapkan pengendalian terhadap siklus pendapatan, sebagai upaya dalam menjaga kolektabilitas piutang perusahaan.

This research is conducted to help evaluate and design the advertising and sponsorship revenue cycle of one of the paid television companies in Indonesia, PT. Digital Vision Nusantara (PT. DVN). This study uses qualitative methods with observation and open interview research techniques. In addition, this study compares the revenue cycle from the accounting information system theory with the revenue cycle that has been running in the similar company to build a revenue cycle that fits PT. DVN. From this study it can be concluded that the company needs to apply control to the revenue cycle, in an effort to maintain collectability of the companys receivables.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf Theodorus Adrian Adiatma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 79 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-688233216 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20494624
Cover