UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Keinginan untuk tetap tinggal penduduk Kota Bogor = Intention to continue living Bogor City's residents

Rimartha Sri Arum; Triarko Nurlambang, supervisor; Nurrokhmah Rizqihandari, supervisor; Maria Hedwig Dewi Susilowati, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Lebih dari setengah penduduk di Indonesia tinggal di kota. Penelitian ini ingin melihat keinginan penduduk untuk tetap tinggal penduduk di Kota Bogor setelah pensiun. Atribut yang digunakan untuk penelitian ini adalah keaadaan alam, peluang bisnis dan kerja, barang dan jasa, layanan pemerintah, transportasi, social bonding, tempat tinggal, biaya hidup, keamanan dan lingkungan bersih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kaitan antara atribut kota dan topologi, yaitu; keinginan untuk tetap tinggal dan lama tinggal dengan struktur kota dan kepadatan penduduk wilayah Kota Bogor.
Hasil penelitian akan menunjukan atribut kota mana yang baik dibagian wilayah struktur kota dan kepadatan penduduk. Karakteristik penduduk yaitu lama tinggal dan keinginan untuk tetap tinggal baik di karakteristik wilayah mana. Keadaan alam, barang dan jasa, peluang bisnis dan kerja, dan social bonding adalah atribut yang berperan di Kota Bogor. Penduduk yang sudah lama tinggal namun mengatakan ingin pindah, cenderung akan berada pada wilayah dengan kepadatan penduduk rendah dan berada di pusat kegiatan. Penduduk yang baru tinggal dan mengatakan akan pindah berada pada wilayah dengan kepadatan penduduk tinggi dan berada pada wilayah pusat.

More than half of the population in Indonesia lives in the city. This study wanted to see intention to continue living in Bogor City after retirement. The attributes used for this study are natural conditions, business and employment opportunities, goods and services, government services, transportation, social bonding, shelter, living costs, security and clean environment. The purpose of this study was to determine the relationship between city attributes and topology, namely intention to continue living and living duration in the city, with city structure and population density.
The first results of this study will show which city attributes are good in the area of the city structure and population density. The second results of this study will show which topology are good in he area of the city structure and population density. In concusion natural conditions, goods and services, business and work opportunities, and social bonding are the attributes that play a role in Bogor City. Residents who have long duration of living but said they want to move, tend to be in areas with low population density and at the center of city structure. New residents and said they would move to areas with high population density and located in the central of city structure.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Rimartha Sri Arum.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 100 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-012862979 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20495135
Cover