Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

The effectiveness of using english pop songs toward students listening comprehension

Eri Rahmawati, Alfi Hasanah (Kantor Bahasa Banten, 2018)

 Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan lagu pop berbahasa inggris terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang, dan sampelnya adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menerapkan true experimental design. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil nilai rata-rata siswa ppst-test adalah 78 untuk experimental dan 71.67 untuk kelas kontrol. Itu bisa disimpulkan bahwa penggunaan lagu pop berbahasa inggris efektif terhadap pemahaman siswa dalam menyimak. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan lagu berbahasa onggris efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimak para siswa dan para guru dapat menggunakan lagu pop berbahasa inggris sebagai media untuk membantu kesulitan para siswa khsusnya dalam hal menyimak dan juga meningkatkan kemampuan menyimak mereka.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 400 BEBASAN 5:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 24067466
Majalah/Jurnal : BEBASAN
Volume : Vol. 5, No. 1 Juni 2018: Hal. 193-198
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik : https://jurnalbebasan.kemdikbud.go.id/bebasan/index.php/home/article/view/70/63
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
400 BEBASAN 5:1 (2018) 03-19-024716375 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20495290
Cover