ABSTRAKBerdasarkan observasi pendahuluan yang dilakukan, peneliti menemukan adanya beberapa masalah terkait dengan kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris mahasiswa semester II pada Program Studi Manajemen Bisnis, Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Medan. Masalah-masalah tersebut adalah rendahnya kemampuan berbicara siswa, rendahnya motivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris, dan penggunaan teknik yang menonton dab tidak tepat oleh guru. Oleh karena itu, peneliti termotivasi untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara menerapkan teknik story telling dalam pengajaran ketrampilan berbicara (speaking ability). Penelitian ini dimaksudkan untuk menggambarkan bagaimana teknik story telling dapat meningkatkan kemampuan berbicara (speaking) mahasiswa semester II Program Studi Manajemen Bisnis. Untuk mendaptkan data, peneliti menggunakan instrumen penelitian, yaitu : lembar observasi dan catatan lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan storytelling dalam pembelajaran speaking dapat meningkatkan speaking ability mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Kelas MB 2C secara signifikan.