Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengembangan pembelajaran literasi membaca untuk meningkatkan daya baca siswa

Uswatun Hasanah, Warjana (Perpustakaan Nasional RI, 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Literasi merupakan kemampuan individu untuk menggunakan potensi dan kemampuan yang
dimilikinya selain kemampuan baca tulis. Literasi pada sekolah/madrasah dilaksanakan 15 menit
sebelum waktu belajar dimulai dengan membaca buku non pelajaran. Untuk meningkatkan minat
baca siswa dapat dilakukan dengan menyiapkan buku di sudut kelas, perpustakaan, taman,
rumah ataupun lingkungan sekitar. Dengan meningkatnya minat baca siswa maka banyak ilmu
pengetahuan dan wawasan yang didapat sehingga dapat membaharui informasi.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 020 PUS 26:2 (2019)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Jakarta: Perpustakaan Nasional RI, 2019
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 08529248
Majalah/Jurnal : Pustakawan
Volume : Vol. 26, No. 2, 2019: Hal. 129 - 139
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
020 PUS 26:2 (2019) 03-19-796591122 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20498188
Cover