UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis penyampaian pesan pada iklan kampanye kereta intercity express di Jerman = Analysis of conveying messages on campaign advertisements of intercity express in Germany

Amelia Asharia Ghassani; Julia Wulandari, supervisor ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

Dalam jurnal ini penulis menganalisis makna yang terkandung dalam kelima iklan kampanye kereta InterCity Express di Jerman dengan slogannya yaitu `Diese Zeit gehört Dir`. Penelitian ini juga membahas hubungan antara teks, gambar dan slogan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penyampaian pesan produsen kepada konsumen melalui teks dan gambar yang dianalisis berdasarkan aspek semantis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kereta InterCity Express merupakan kereta cepat dan nyaman yang dibentuk melalui pilihan kata, penggunaan kata yang bermakna afektif positif dan asosiatif, penggambaran ekspresi tokoh dalam iklan dan peran warna pada iklan tersebut yang menunjukan perasaan tenang, nyaman, bahagia, puas dan dapat meredakan stres.
In this journal the author analyzes the meaning that contained in five campaign advertisements of InterCity Express in Germany with its slogan `Diese Zeit gehort Dir`. This study also discusses the relations between text, image and slogan. The purpose of this study is to find out how the producers transfer the messages to consumers through text and image that are analyzed based on semantic aspects. The results of this study has shown that InterCity Express is a fast and convenient train that bulit through words choice, words usage that have positive affective and associative meaning, the description of character in the advertisements`s expression and the role of colors that shows calmness, comfortable, happiness, sastisfied, and can relieve stress.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Amelia Asharia Ghassani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 30 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-21-322720527 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499371
Cover