UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Makna dance cover bagi komunitas pencinta k-pop: studi pada Grup Dance Cover Flame = The meaning of dance cover for kpop lovers: A study on the Flame Dance Cover Group

Shafiya Khairina; Jajang Gunawijaya, supervisor; Irfan Nugraha, examiner; Ezra Mahresi Choesin, examiner; Iman Fachruliansyah, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Skripsi ini menjelaskan tentang makna kegiatan Dance Cover dalam kehidupan komunitas cinta. Keterlibatan seseorang dengan kegiatan Dance Cover akan memberikan mereka pengalaman dalam kegiatan tersebut. Pengalaman ini akan mempengaruhi mereka dalam memaknai Dance Cover dalam kehidupan mereka. Makna dari kegiatan Dance Cover ini juga memungkinkan seseorang untuk telah melakukan ini selama bertahun-tahun. Anggota dapat bertahan karena mereka merasa lebih diterima oleh masyarakat dan dapat bebas berekspresi dan menjadi diri sendiri sendiri, hal ini dapat terjadi karena adanya rasa kebersamaan dalam masyarakat bahwa. Faktor lainnya adalah rasa semangat menjalani hidup karena adanya kegiatan Dance Cover dan kegiatan tersebut menjadi wadah untuk berkembang jaringan pertemanan. Makna dari kegiatan Dance Cover ini juga mengangkat berdampak pada kehidupan anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian kualitatif dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara dengan empat orang Anggota Dance Cover yang telah melakukan kegiatan ini selama lebih dari 9 tahun. Informan dari penelitian ini adalah anggota dari grup Dance Cover FLAME.

This thesis describes the meaning of Dance Cover activities in the life of the love community. Someone's involvement with Dance Cover activities will give them experience in these activities. This experience will influence them in interpreting Dance Cover in their lives. The meaning of this Dance Cover activity also allows one to have been doing this for years. Members can survive because they feel more accepted by society and can freely express and be themselves, this can happen because of a sense of togetherness in that community. Another factor is a sense of enthusiasm for life because of the Dance Cover activity and this activity is a place to develop a network of friends. The meaning of this Dance Cover activity also raises impact on members' lives. This study used a qualitative research approach. This research was conducted by observing and interviewing four Dance Cover Members who have been doing this activity for more than 9 years. Informant from this study is a member of the Dance Cover group FLAME.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Shafiya Khairina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 96 pages: illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-05102705 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499614
Cover