UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis Keputusan Perusahaan dalam Menerbitkan Sukuk dan Obligasi dengan Menggunakan Model Logit = The Analysis of Company Decisions Issuing Sukuk and Bond using Logit Model.

Sukma Kukuh Pribadi; Buddi Wibowo, supervisor; Ruslan Prijadi, examiner; Imo Gandakusuma, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Dalam perkembangan keuangan islami, sukuk telah menjadi salah satu altematif pembiayaan untuk korporasi. Pengembangan sukuk telah memberikan pilihan fleksibilitas keputusan pendanaan perusahaan untuk membiayai kebutuhan untuk mengembangkan perusahaan. Pasar obligasi syariah di Indonesia adalah merupakan negara islam yang terbesar kedua di Asia Timur namun indonesia memiliki jumlah penerbitan sukuk yang lebih rendah dari penerbitan obligasi konvensional. Saat ini, motivasi perusahaan dalam menerbitkan sukuk atau obligasi konvensional sebagian besar masih belum dieksplorasi. Studi ini berfokus pada penerbitan sukuk dan obligasi korporasi di Indonesia. Menggunakan sampel sukuk dan obligasi korporasi yang diterbitkan antara 2013-2017 dan masih beredar di pasar hingga Desember 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris bahwa karakteristik perusahaan mempengaruhi keputusan perusahaan dalam penerbitan sukuk dan obligasi serta untuk mendapatkan model terbaik untuk memprediksi secara awal keputusan perusahaan untuk menerbitkan sukuk dan obligasi. Penelitian ini menggunakan logit model. Hasilnya menunjukkan bahwa ada hanya ada beberapa karakteristik perusahaan yang berpengaruh terhadap penerbitan sukuk dan obligasi. Hal ini dapat dikaitkan dengan karakteristik khusus sukuk dan karakteristik perusahaan.

As development of islamic finance, sukuk has become one of altemative financing for corporate. The development of sukuk provides the flexibility choices of company's funding decisions that required their needs and capabilities. Islamic bond market in Indonesia is the second largest in emerging East Asia in terms of size but the number of issuance sukuk lower than conventional bond. The motivation of company issuing sukuk or conventional bonds remained largely unexplored. This study focuses on the issuance of sukuk and corporate bonds in Indonesia. Using samples sukuk and corporate bonds issued between 2013-2017 and still outstanding in market until December 2017. This study aims to obtain empirical evidence that the characteristics of the company influence the decision of the company in issuing sukuk and seta bonds to get the best model to predict in advance the company's decision to issue sukuk and bonds. This study uses a logit model. The results show that there are only a few characteristics of the company that influence the issuance of sukuk and bonds. These can be attributed to the sukuk's specific characteristics and to the company's characteristics

 File Digital: 1

Shelf
 T-Sukma Kukuh Pribadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 60 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-22-34619833 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499970
Cover