UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Kompleksitas Penyelamatan Sandera dalam Kasus Pembajakan MV Sinar Kudus di Somalia Tahun 2011 = The Complexity of Rescuing Hostages in The Piracy Case of MV Sinar Kudus in Somalia in 2011.

Marbun, Stephanus Edelweys Miansangap; Hariyadi Wirawan, supervisor; Ali Wibisono, examiner; Rakhmat Syarip, examiner; Asra Virgainita, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Kajian ini menganalisis diplomasi yang dilakukan oleh Indonesia pada kasus penyelamatan sandera di Somalia tahun 2011 yang berujung pada pembayaran uang tebusan. Dengan menggunakan menggunakan pendekatan kualitatif yang berdasarkan pada international negotiation processes dengan sumber data berdasarkan hasil studi kepustakaan dan wawancara dan metode penelitian causal-process tracing, kajian ini menunjukan bahwa dalam penyelamatan sandera di Somalia komponen-komponen mengenai international negotiation processes tidak terpenuhi sebagaimana mestinya. Analisis kajian ini menunjukan bahwa pemerintah terlalu menganggap remeh masalah perompakan, lemahnya sinergi, media yang terlalu membesar-besarkan, hingga keburuburuan tim negosiator dalam menghadapi perompak memiliki dampak yang signifikan sehingga hasil akhir berujung pada pembayaran uang tebusan. Dengan demikian rekomendasi yang bisa diberikan adalah sinergi antar pihak yang terlibat, perencanaan yang matang hingga tidak terburu-buru dalam melakukan langkah.

ABSTRACT
This study analyzes the diplomacy carried out by Indonesia in the case of rescuing hostages in Somalia in 2011 which ended in ransom payments. By using a qualitative approach based on international negotiation processes with data sources based on the results of literature studies and interviews and causal-process tracing research methods, this study shows that in rescuing hostages in Somalia the components of international negotiation processes are not met as they should. Analysis of this study shows that the government underestimates the problem of piracy, weak synergy, exaggerated media, so that the negotiation team's rush to deal with pirates has a significant impact so that the final result leads to ransom payments. Thus, the recommendations that can be given are the synergy between the parties involved, careful planning so as not to rush in taking steps.

 File Digital: 1

Shelf
 T55368-Stephanus Edelweys Miansangap Marbun.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T55368
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 106 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T55368 15-20-202412163 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20500136
Cover