UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Pola kalimat dalam lirik lagu Monetochka Каждый Раз (Kazdyj Raz) `Setiap Saat`= Sentence patterns in song lyrics Monetochka Каждый Раз (Kazdyj Raz) `Every Time`

Tumbol, Kezia Estha; Njaju Jenny Malik, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Tugas akhir ini menjelaskan tentang bagaimana pola-pola kalimat yang terdapat di dalam lirik lagu кажльй Paэ (Kazdyj Raz) `Setiap Saat` oleh Monetochka dengan menggunakan teori sintaksis skema struktural kalimat sederhana oleh Svedova. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang ditulis dengan teknik deskriptif untuk mencari makna dari pola-pola kalimat yang terdapat di dalam lagu ini setelah dianalisis menggunakan teori skema struktural kalimat sederhana satu komponen dan dua komponen. Sumber data utama yang digunakan di dalam penelitian ini adalah lagu кажльй Paэ (Kazdyj Raz) `Setiap Saat oleh Monetochka yang dirilis ke publik pada bulan Mei tahun 2018. Hasil penelitian menyatakan bahwa pola-pola kalimat yang ada di dalam lirik lagu karya Monetochka ini didominasi oleh pola kalimat dua komponen yang memberikan makna bahwa sang pencipta sekaligus penyanyi dari lagu ini ingin menyampaikan pesan secara lugas namun eksplisit mengenai bagaimana perasaan seorang perempuan yang selalu memikirkan seseorang (merujuk kepada laki-laki) setiap saat.
This article explains about how the sentence patterns exist in the lyrics of the song titled кажльй Paэ(Kazdyj Raz) `Setiap Saat` by Monetochka using the syntactic theory of simple sentence structural schemes by Svedova. The research method used is a qualitative method written by descriptive technic to search for meaning from the research of sentence patterns contained in this song after analyzing with the theory of simple sentence structural schemes one component and two components. The main research`s source is the song of кажльй Paэ (Kazdyj Raz) `Setiap Saat` by Monetochka released to the public on May 2018. The result of this analysis concluded that the sentence patterns that exist in the song lyrics of Monetochka are dominated by two components sentence patterns that are being shown means that the creator and singer of this song wants to convey a direct but explicit message about how the feelings of a woman who always thinks of someone (refers to a man) at all times.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Kezia Estha Tumbol.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 38 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-21-560196798 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20502558
Cover