Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pendidikan dan penyuluhan hak asasi manusia: refleksi program Komnas HAM periode 2012-2017

Mimin Dwi Hartono; (Komnas HAM, 2018 )

 Abstrak

ABSTRAK
Pendidikan HAM dapat didefinisikan sebagai pendidikan, pelatihan, dan penyebaran informasi yang bertujuan membangun budaya universal menganai HAM. Pendidikan HAM yang efektif tak hanya memberikan pengetahuan tentang HAM dan mekanisme melindunginya, tetapi juga mengambangkan kemampuan yang dibutuhkan untuk mendorong, mempertahankan dan mengimplementasikan HAM dalam kehidupan sehari-hari. Tulisan ini memaparkan perjalanan dari pelaksanaan fungsi pendidikan dan penyuluhan Komnas HAM selama periode 2012-2017, evaluasi, dan rekomendasi. sepanjang lima tahun terakhir, subkomisi pendidikan dan penyuluhan telah melakukan berbagai bentuk kegiatan, meliputi pelatihan, Training of Trainers (ToT), penyuluhan, Kampanye, pameran, pengelolaan website dan media sosial, serta kegiatan kerja sama. secara garis besar, refleksi kegiatan selama lima tahun dipaparkan dibawah dengan membaginya menjadi dua periodisasi, yaitu 2012-2014 dan 2015-2017.

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 300 JHAM 14 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta : Komnas HAM, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 16936027
Majalah/Jurnal : Jurnal HAM
Volume : Vol.14 (2018) Hl. 1-32
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
300 JHAM 14 (2018) 03-20-632831590 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20502666
Cover