UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

Implementasi Nilai-Nilai INPRESIV Pada Budaya Insan Di Departemen Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Periode 2018-2019 = Implementation of INPRESIV Values in Human Culture in the Department of the Consumer Protection of the Financial Services Authority period 2018-2019

Retno Ayu Kinasih; Eva Andayani, supervisor; Kusnar Budi, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai Implementasi Nilai-Nilai INPRESIV yang merupakan singkatan dari Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Inklusif dan Visioner pada Budaya Insan di Departemen Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (DPLK OJK) Periode 2018-2019. Dalam perkembangannya prosesnya Implementasi Nilai-Nilai INPRESIV di departemen perlindungan konsumen pada setiap periodenya memberikan dampak bagi internal yang dalam hal ini adalah kinerja OJK dan eksternal yang dalam hal ini adalah Stakeholders diluar OJK. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori budaya organisasi menurut Edgar H Schein tahun 2006. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi di lapangan, studi pustakaan dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun rata rata proses Implementasi Nilai-Nilai INPRESIV tumbuh secara positif setiap tahunnya namun masih terdapat tantangan, peluang dan hambatan yang dihadapi oleh masing masing level manajerial yang terdiri dari manajerial atas, manajerial menengah dan level teknis, dan hasil penelitian ini menyarankan untuk OJK mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas bagi sumber daya manusia sebagai suatu prioritas dalam upaya harmonisasi program Budaya Insan di lingkungan kerja.

ABSTRACT
This research discussed about the Implementation of INPRESIV Values ​​which stands for Integrity, Professionalism, Synergy, Inclusion and Visionary in the Culture of People in the Department of Consumer Protection of the Financial Services Authority (DPLK OJK) durimg period of 2018-2019. In its development process on Implementing INPRESIV Values ​​in DPLK OJK, each period has shown impacts for the internal which in this case is the performance of the OJK and for the external, in this case are stakeholders. The theory used in this study was the organizational culture theory according Edgar H Schein in 2006. The study was delivered through qualitative method, following data collection techniques through field observations, library studies and in-depth interviews. The results of this research showed that although the average implementation process of INPRESIV values grows positively annually but there are still challenges, opportunities and obstacles faced by each managerial level comprising the From the top managerial, intermediate managerial and technical level, and the results of this research suggest that OJK supports the improvement of quality and capacity for human resources as a priority in the efforts to harmonize the human culture program in the working environment.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Retno Ayu Kinasih.pdf ::

Catatan : Menu Anggota

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Kode Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmedited
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 80 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Catatan Bibliografi : pages 78-80
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-74169356 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20504136