UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perencanaan program pemasaran digital "Pilihan Cerdas untuk Mobil Berkualitas" melalui instagram untuk meningkatkan awareness Showroom Yansa Auto = Digital marketing program planning "Smart Choice for Quality Cars" through instagram to increase awareness of the Yansa Auto Showroom

Alghazy Nicola Bahsar; Wahyuni Pudjiastuti, supervisor; Nadia M. Andayani, examiner; Meily Badriati, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Potensi bisnis industri mobil bekas dalam negeri telah memicu kemunculan berbagai pemain di pasar ini. Salah satu di antaranya terdapat Yansa Auto, sebagai jual-beli mobil bekas yang telah berdiri sejak tahun 2008. Dengan beberapa penghargaan, dan standar kualitas produk yang dimilikinya, Yansa Auto menjadi salah satu yang terpercaya untuk menyediakan mobil bekas dengan kualitas yang terjamin. Namun, di tengah persaingan pasar yang semakin kompetitif, Yansa Auto belum menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran, dan kurang memiliki relevansi dengan konsumen milenial yang saat ini sedang dalam umur produktif. Hal ini menyebabkan kurangnya merek ini terhadap konsumen potensial yang ada. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan Yansa Auto di media digital, tugas karya akhir ini berupaya untuk menerapkan strategi pemasaran di Instagram dengan rekomendasi penargetan untuk kaum milenial sebagai pembeli potensial. Adapun yang dibawa adalah Pilihan Cerdas untuk Mobil Berkualitas yang berupaya mengajak khalayak potensial mempertimbangkan membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru sebagai keputusan yang bijak. Melalui penyajian konten yang relevan dengan milenial, Yansa Auto berperan sebagai penyedia mobil bekas dengan kualitas yang terjamin. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan Yansa Auto sebagai salah satu showroom jual-beli mobil bekas.

The potential business of the used car industry in the country has triggered the emergence of various players in this market. One of them is Yansa Auto, as a used car buying and selling showroom that has been established since 2008. With several awards and product quality standards, Yansa Auto is one of the trusted showrooms to provide used cars with guaranteed quality. However, in the midst of increasingly competitive market competition, Yansa Auto has not used social media as a marketing tool, and lacks relevance to millennial consumers who are currently in their productive age. This causes a lack of awareness of this brand towards potential consumers. Therefore, in order to increase the awareness of Yansa Auto in digital media, the final project is trying to implement a marketing strategy on Instagram with targeting recommendations for millennials as potential buyers. The big idea brought is `Smart Choice for Quality Cars` which seeks to invite potential audiences to consider buying a used car compared to a new car as a wise decision. Through the presentation of content that is relevant to millennial, Yansa Auto acts as a provider of used cars with guaranteed quality. This is expected to increase awareness of Yansa Auto as one of the used car buying and selling showrooms.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-pdf-Alghazy Nicola Bahsar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xvi, 69 pages : illustrations ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-91865955 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20505176
Cover