UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit atas Akun Pendapatan PT XYZ = Evaluation of Audit Procedure on PT XYZ's revenue

Calvin Diva Aditya; Dodik Siswantoro, supervisor; Kurnia Irwansyah Rais, examiner; Nurul Husnah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Laporan magang ini menjelaskan evaluasi proses audit yang dilakukan KAP ABC atas akun pendapatan PT XYZ untuk laporan keuangan yang berakhir pada 31 December 2019. PT XYZ adalah salah satu perusahaan yang beroperasi dalam bidang pertambangan dengan menyediakan jasa survei dan konsultasi manajemen untuk perusahaan tambang. Kebijakan akuntansi atas pendapatan yang diterapkan oleh PT XYZ mengacu pada PSAK 23 mengenai Pendapatan. Laporan magang akan mengevaluasi prosedur substantif yang dilaksanakan dalam tahap execute. KAP ABC menjalankan prosedur audit yang terdiri atas penyusunan lead schedule, pemahaman dan evaluasi atas kebijakan akuntansi, pengujian transaksi pendapatan dari jasa yang dilakukan, pengujian pisah batas atas piutang usaha, dan verifikasi atas penyajian dan pengungkapan. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan prosedur audit yang dilaksanakan oleh KAP ABC dan Standar Audit maupun teori yang berlaku. Hasil dari evaluasi menunjukkan bahwa prosedur audit yang dilaksanakan oleh KAP ABC, secara garis besar, telah sesuai dengan prosedur audit yang disyaratkan oleh Standar Audit. Laporan magang ini juga membahas hasil refleksi diri penulis atas beberapa pengalaman yang terjadi selama melakukan magang.

This internship report explains the evaluation of the audit process conducted by KAP ABC on PT XYZ`s revenue for the financial statements ended 31 December 2019. PT XYZ is one of the companies operating in the mining sector by providing survey services and
management consultancy to mining companies. The accounting policy regarding the revenue implemented by PT XYZ refers to PSAK 23 about Revenue. The internship report will evaluate the substantive procedures carried out in the execute stage. KAP ABC conducts audit procedures consisting of the preparation of lead schedules, understanding and
evaluation of accounting policies, testing of revenue transactions from services rendered, cutoff testing on accounts receivable, and verification of presentation and disclosure. Evaluation is done by comparing the audit procedures carried out by KAP ABC and Audit Standards as well as applicable theories. The results of the evaluation show that the audit procedures carried out by KAP ABC, in general, are in accordance with the audit procedures required by the Audit Standards. This internship report also discusses the results of the author`s self reflection on some of the experiences that occurred during the internship.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Calvin Diva Aditya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xv, 55 pages : illustrations ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-21-007771534 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20506360
Cover