UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Perilaku Hubungan Seksual Pranikah pada Remaja Belum Menikah Usia 15-24 Tahun di Indonesia (Analisis Data SDKI-KRR Tahun 2017) = Factors Associated with Premarital Sexual Intercourse Behavior Among Adolescents Aged 15-24 Years in Indonesia (Analysis of 2017 IDHS data on Adolescent Reproductive Health)

Noerachma Indah Amalia; Yovysyah, supervisor; Syahrizal Syarif, examiner; Asep Sopari, examiner (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan perilaku hubungan seksual pranikah pada remaja di Indonesia menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain potong lintang (cross-sectional). Data yang digunakan merupakan data SDKI Kesehatan Reproduksi Remaja Tahun 2017 dengan sampel sebanyak 22.986 remaja belum menikah usia 15-24 tahun yang sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi penelitian. Sebanyak 6,5% remaja mengaku pernah melakukan hubungan seksual pranikah. Hasil penelitian multivariat menggunakan uji regresi logistik menunjukkan bahwa umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan, status ekonomi keluarga, daerah tempat, sikap terhadap hubungan seksual pranikah, pengaruh teman, pengalaman konsumsi alkohol, perilaku pacaran berisiko, dan perilaku merokok berhubungan signifikan dengan perilaku hubungan seksual pranikah pada remaja di Indonesia. Faktor paling dominan adalah perilaku pacaran berisiko, yaitu dengan nilai p = 0,000 dan aOR = 27,236 (95% CI: 19,979-37,129).

 File Digital: 1

Shelf
 S-Noerachma Indah Amalia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi: UI - Skripsi (Membership)
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Kode Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmedited
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 87 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Catatan Bibliografi : pages 80-87
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 146-20-287850386 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20506610